Share

Cukur Bulu Kemaluan Bantu Jaga Kebersihan Miss V

Erika Kurnia, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 01:08 WIB
$detail['images_title']
Cukur bulu kemaluan bantu jaga kebersihan Miss V (Foto: Wisegeek)

APAKAH Anda tahu bahwa Miss V memiliki mekanisme untuk membersihkan dirinya sendiri? Secara alami, terdapat asam dan bakteri menguntungkan yang dapat melindungi organ intim wanita ini. Meski pun begitu, semua wanita harus tetap peduli dengan kesehatan Miss V mereka.

Ketika kebersihan Miss V tidak terjaga dengan baik, entah karena kelembapan atau keasaman yang tidak normal di daerah sensitif tersebut, kesehatannya dapat terancam. Selain itu, iritasi atau infeksi juga membutuhkan perhatian medis.

Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips kebersihan yang perlu diperhatikan, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Jumat (19/11/2014).

Rutin mengganti pembalut

Ketika Anda sedang menstruasi, penting untuk rajin mengganti pembalut, setidaknya setiap empat jam. Demikian juga ketika Anda menemui bercak darah yang dikeluarkan saat menstruasi tidak lancar, karena bagaimana pun itu adalah kotoran yang harus dibersihkan.

Cukur rambut kemaluan

Mencukur rambut kemaluan secara berkala dapat membantu Miss V tetap sehat dan bersih. Hal ini untuk mengurangi akumulasi keringat yang dapat membuat kelembapan berlebih, dan bau tidak sedap pada Miss V.

Cuci dengan air hangat

Bila Anda ingin maksimal dalam membersihkan Miss V, pastikan Anda menggunakan air hangat. Air hangat akan membantu membunuh bakteri yang tidak diinginkan di zona pribadi.

Hindari pembersih beraroma

Bila Anda membersihkan vagina, hindari penggunaan sabun atau tisu berpewangi. Hal ini akan menyebabkan iritasi, dan karena kulit sensitif di daerah itu, ini dapat menyebabkan peradangan. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)