Share
Advertisement

Ini Alasan XL Tak Gelar 4G LTE di Jakarta

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Jum'at 19 Desember 2014 16:41 WIB
Menkominfo Rudiantara menghadiri peluncuran jaringam layanan 4G XL di Jakarta (foto: XL)
Menkominfo Rudiantara menghadiri peluncuran jaringam layanan 4G XL di Jakarta (foto: XL)
A
A
A

JAKARTA - Operator berbasis GSM, XL Axiata resmi menghadirkan layanan komersial dukungan konektitivitas di tiga kota besar Indonesia, seperti. Medan, Yogyakarta dan Bogor, hari ini, Jumat (19/12/2014).

Adopsi akses jaringan generasi ke-empat ini, digelar XL setelah mendapatkan sertifikasi ULO (Uji laik operasi) untuk adopsi jaringan 4G/ LTE pada pita frekuensi 900MHz.

Ongki Kurniawan, VP Corporate Strategy and Business XL Axiata, menjelaskan alasan memilih layanan komersial 4G ini diluar kota Jakarta, karena menurutnya ada beberapa pertimbangan dari perusahaan.

"Selain atas pertimbangan bisnis yaitu tingginya potensi permintaan pelanggan, ketersediaan alokasi frekuensi, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di daerah melalui jaringan pita lebar dan layanan internet cepat. XL berharap bisa mendukung visi pembangunan infrastruktur pemerintah," jelas Ongki menerangkan.

Selain di tiga kota tersebut, 4G LTE XL akan diluncurkan juga di Surabaya, dan akan menyusul segera di kota-kota lainnya, termasuk Jakarta tentunya. Dengan dikomersialkan layanan 4G- LTE ini, berarti XL kini menawarkan layanan dengan 3 teknologi yaitu 2G, 3G dan 4G-LTE, yang sekaligus memposisikan diri sejajar dengan operator seluler besar lainnya secara global.

Menurutnya, pihak perusahaan juga telah menyiapkan ekosistem pendukungnya, seperti penyediaan ponsel, aplikasi digital menarik untuk pelanggan (gratis streaming lagu di Guvera, live streaming nonton pertandingan bola Liga Inggris, video streaming di VIKI, dan konten Muslimku), maupun paket data layanan 4G-LTE.

"XL berharap bisa mendukung visi pembangunan infrastruktur pemerintah. Pada tahap awal ini, total jumlah BTS 4G lebih dari 100 BTS. Jumlah BTS tersebut akan terus ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan," tambahnya.

Dalam adopsi jaringan ini sendiri, operator XL menyediakan beberapa pilihan paket data dengan bonus kuota 4G yang menarik untuk pelanggan XL, yaitu Paket Super HotRod 4GB Rp.99Ribu/bulan (kuota 4GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 4GB di jaringan 4G).

Serta paket Super HotRod 6GB Rp.149Ribu/ bulan (kuota 6GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota gratis 6GB di jaringan 4G) dan Paket Super HotRod 8GB Rp.199Ribu/bulan (kuota 8GB di jaringan 2G/3G ditambah bonus kuota GRATIS 8GB di jaringan 4G).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement