Share

KAMMI Solo Galang Donasi Peduli Banjarnegara

Rachmad Faisal Harahap, Okezone · Jum'at 19 Desember 2014 21:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 19 65 1081686 kammi-solo-galang-donasi-peduli-banjarnegara-Un94MCSnvq.jpg KAMMI Solo Galang Donasi Peduli Banjarnegara (Foto: dok. KAMMI)

SURAKARTA - Tim KAMMI Reaksi Cepat (KRC) Daerah Solo menggelar aksi penggalangan donasi kemanusiaan, kemarin. Penggalangan tersebut ditujukan sebagai bentuk kepedulian atas bencana tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Koordinator KRC Solo, Deng Luthfal Rahim, menyampaikan bahwa tanggap pada bencana adalah salah satu tugas dan fungsi dari terbentuknya KRC.

"Ini sudah menjadi tugas kita dalam tim yang dibentuk Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) untuk tanggap dalam menyikapi bencana," jelas Luthfal, seperti keterangan tertulis yang diterima Okezone, Jumat (19/12/2014).

Setidaknya dari donasi yang terkumpul, menurut Luthfal, akan meringankan musibah yang tengah menimpa penduduk Dusun Jemblung, Sampang, Kecamatan Karangkobar, Banjarnegara.

Luthfal menambahkan, donasi yang terkumpul nantinya disalurkan ke warga Banjarnegara melalui KRC Pusat.

"Untuk penyalurannya, donasi yang terkumpul dari KRC masing-masing daerah dan wilayah se-Indonesia akan diteruskan di KRC Pusat", kata Luthfal.

Berdasarkan penjelasan dari Ketua Umum KAMMI Daerah Solo, Arip Budhi Hermawan, aksi yang dilaksanakan di simpang empat Masjid Solikhin dan SGM Solo tersebut merupakan aksi penggalangan donasi kedua, setelah pada Senin 15 Desember dilaksanakan di simpangan Panggung Jebres. (fsl)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini