Share

Awali Makan dengan Bakpao Telur Asin

Dinno Baskoro, Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 18:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 298 1081892 awali-makan-dengan-bakpao-telur-asin-rSVxw0JWbp.jpg Bakpao telur asin pas untuk menu pembuka (Foto: Dinno/Okezone)
A A A
BAKPAO adalah makanan tradisional Tiongkok yang sudah populer di Indonesia. Biasa bakpao berisi daging ayam atau kacang hijau, di Restoran Teratai Hotel Borobudur bakpao hadir dengan isian telur asin.
 
Bakpao telur asin disajikan dengan basket dimsum yang terbuat dari bambu. Terlihat sangat tradisional. Tampilannya sama saja seperti bakpao biasa, satu basket berisi tiga bakpao.
 
Hidangan ini cocok untuk pembuka. Pasalnya, ukuran bakpao tidak terlalu besar. Ketika Okezone mencicipi, roti bakpao terasa lembut dan masih hangat. Isi telur asinnya berwarna kuning cerah dan hampir tidak terasa seperti telur asin, juga sama sekali tidak amis.
 
Paduan isi yang lezat dengan paduan roti bun yang manis membuat varian bakpao ini sungguh nikmat. Benar-benar disantap sebelum menikmati hidangan utama.
 
"Sebelum diolah telur asinnya dipanggang dulu. Biar wangi dicampur sama susu dan mentega," kata Richard Chau, Manajer Restoran Teratai kepada Okezone di Hotel Borobudur, Jakarta, baru-baru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini