Share

Spesialis Maling Sepatu di Masjid Diciduk Polisi

Marieska Harya Virdhani , Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 22:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 338 1081990 spesialis-maling-sepatu-di-masjid-diciduk-polisi-PbYGXmVAeR.jpg Spesialis Maling Sepatu di Masjid Diciduk Polisi (Foto: Ilustrasi)
A A A

DEPOK - Pencurian alas kaki usai menunaikan ibadah salat di masjid masih saja terjadi. Kali ini pelakunya dua pelajar yang nekat mencuri sepatu mahasiswa Universitas Indonesia (UI) di Masjid Ukhuwah Islamiyah Kampus UI, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Kedua pelaku, NWA (17) pelajar SMA Kelas 3, warga Jakarta Timur, serta Ridwan Sidabutar pelajar SMK kelas 3 Cipayung, Jakarta Timur. Mereka nekat mengambil sepatu korban, Asrif Sabilli, mahasiswa UI asal Bekasi. 

Kejadian berawal, saat korban sedang melaksanakan salat, kemudian melihat sepatu miliknya sudah hilang. Korban mendengar pengumuman dari masjid bahwa jika kehilangan sepatu segera ke pos keamanan.

Ternyata satpam dan mahasiswa UI lainnya tengah memergoki aksi pelaku terlebih dahulu dan menggagalkan niat jahat mereka. Satpam tersebut diperiksa menjadi saksi, Harga Adi (21) dan Aang Sugandi (33).

"Korban pergi ke pos keamanan dan melihat benar sepatu milik korban ada disana berikut dengan pelakunya selanjutnya korban melaporkan ke polsek Beji guna pengusutan lebih lanjut," kata Kanit Reskrim Polsek Beiji, AKP Syah Johan, Sabtu (20/12/2014) malam.

Barang bukti yang diamankan yakni dua pasang sepatu merk Piero dan Converse. Keduanya dijerat dengan Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan pasal 363 KUHP Nomor LP / 185 / K / XII / 2014 / Sek Beji.(rif)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini