Share

Ibu & Anak Tertimbun Longsor di Tasikmalaya

Asep Juharyono , Sindo TV · Sabtu 20 Desember 2014 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 340 1081858 ibu-anak-tertimbun-longsor-di-tasikmalaya-FYiJT6HycR.jpg Ibu & anak tertimbun longsor di Tasikmalaya (Foto: Okezone)
A A A

TASIKMALAYA - Hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, mengakibatkan area pesawahan di tebing setinggi kurang lebih 25 meter di Kampung Cibanaragung RT 01/ RW 06, Desa Sukahening longsor.

Akibatnya, sebuah rumah warga milik Teti Suryati (22), yang berada sekira 100 meter dari tebing, terseret material longsor hingga kurang lebih 15 meter. Teti bersama anaknya, Ratna yang masih berumur tiga tahun terperangkap di dalam rumah dan hanya terlihat atapnya saja.

Beruntung Teti dan anaknya berhasil diselamatkan oleh warga, lima menit setelah longsor terjadi. Teti sangat bersyukur bisa selamat dari musibah longsor, meski hanya mengalami luka ringan di bagian tangan dan badan. Sementara anaknya selamat dan tidak mengalami luka sedikitpun, karena saat terbawa longsor Teti memeluk erat anaknya.

Dadang, warga lainnya menceritakan, saat itu dia sempat mendengar suara gemuruh dari tanah yang turun dan meratakan area pesawahan milik 22 orang warga sekitar yang padinya siap untuk dipanen. Kemudian, dia langsung berlari ke rumah yang terbawa longsor dan membantu ibu dan anak yang terjebak di dalamnya.

Selain rumah beserta penghuninya, material tanah longsor juga menimbun enam kolam ikan dan puluhan sawah seluas tiga hektar milik warga yang siap panen. Akibat musibah itu, dipastikan warga mengalami gagal panen.

Meski tidak ada korban jiwa dalam musibah tanah longsor ini, namun warga mengalami kerugian hingga pulihan juta rupiah akibat padinya gagal dipanen, serta rumah warga yang hancur.

Daerah Cibanaragung, Kecamatan Sukahening merupakan salah satu daerah rawan tanah longsor yang berada di Kabupaten Tasikmalaya. Terlebih di saat musim hujan seperti saat ini, dimana daerah ini merupakan daerah yang berada di perbukitan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini