Share

Gunung Gamalama Kembali Semburkan Asap Hitam

Rival Fahmi , Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 340 1081890 gunung-gamalama-kembali-semburkan-asap-hitam-ZFnx6hLAmA.jpg Gunung Gamalama kembali semburkan asap hitam (Foto: Rival Fahmi/Okezone)
A A A

TERNATE-Gunung Api Gamalama di Ternate, Maluku Utara, meletus lagi, Sabtu (20/12/2014), sekira pukul 15.30 WIT. Abu vulkaniknya menyembur hingga ketinggian 700 meter dan mengarah ke timur.

Pantauan dari pusat Kota Ternate, asap hitam pekat tebal mengepul dari kawah Gunung Gamalama.

Belum diperoleh informasi status letusan sore ini. warga tak terlihat panik, namun dengan santainya mengabadikan momen itu dengan kamera telefon seluler mereka.

Status Gamalama sendiri masih Siaga level III. Sebelumnya sekira pukul 06.05 WIT, gunung bergemuruh tiga kali dan menyemburkan abu. Angin meniupkan abu ke arah timur bahkan mencapai Kabupaten Halmahera Barat.

Data seismograf di pos pemantau mencatat gempa tremor hembusan terjadi terus menerus dengan amplitudo 0,5 hingga 2,5 milimeter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini