Share

Jelang MEA, Indonesia Perlu Kembangkan Peran Lembaga Keuangan

Athurtian , Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 457 1081847 jelang-mea-indonesia-perlu-kembangkan-peran-lembaga-keuangan-GGW1X4s9Kv.jpg Jelang MEA, Indonesia Perlu Kembangkan Peran Lembaga Keuangan (Ilustrasi: Reuters)
A A A
JAKARTA - Indonesia akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada 2015. Dalam menghadapi MEA, persaingan yang terjadi tidak hanya dari segi perekonomian.

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengatakan tidak hanya persaingan ekonomi yang harus dipersiapkan, tetapi penopang perekonomian lain seperti Lembaga Jasa Keuangan yang membantu masyarakat menengah ke bawah.

 

"Apalagi kita jelang menghadapi MEA 2015 yang membicarakan daya saing, kita juga harus kembangkan peran lembaga keuangan. Lembaga keuangan harus siap bersaing secara global dan menyediakan kawasan mana yang potensial ekonominya," ujar Puan dalam acara Pasar Keuangan Rakyat di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/12/2014)

Dia menjelaskan bahwa banyak sekali peran lembaga keuangan yang bisa mendorong kedaulatan bangsa. Lembaga keuangan harus inklusi karena menopang perekonomian dari bawah.

Bagaimana tantangan ke depan, bisa menjangkau sampai ke daerah terpencil untuk bisa membantu mengelola masalah keuangan.

"Inovasi bisa terus dikembangkan, ini akan membuat Indonesia menjadi negara yang cerdas mengelola keuangan," tandas Puan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini