Share

Tingkatkan Layanan Keuangan Mikro, OJK Buat Sayembara

Athurtian , Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 14:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 457 1081864 tingkatkan-layanan-keuangan-mikro-ojk-buat-sayembara-lSTqGb08lH.jpg Tingkatkan Layanan Keuangan Mikro, OJK Buat Sayembara (Ilustrasi: Okezone)
A A A
JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng Lembaga Jasa Keuangan (LJK) untuk meningkatkan jasa pelayanan keuangan mikro bagi masyarakat menengah ke bawah. Lantas bagaimana cara OJK untuk meningkatkan jasa keuangan mikro?.

"Kita akan adakan sayembara untuk masyarakat, yakni mengundang masyarakat memberikan masukan dan pemikiran mereka bagaimana membuat model keuangan mikro yang bisa dikembangkan ke depan" ujar Ketua Dewan Komisaris OJK Muliaman D Hadad saat ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (20/12/2014)

 

Dia menjelaskan bahwa sebelumnya OJK telah melaksanakan program keuangan mikro di wilayah pesisir Indramayu sebagai langkah awal pengenalan dan membantu masyarakat dalam mengelola keuangan mereka.

Ditambah hari ini guna meyakinkan keseriusan OJK untuk meningkatkan keuangan mikro. OJK, LJK dan beberapa bank milik pemerintah maupun swasta mengadakan Pasar Keuangan Rakyat yang diadakan di Hall D1, JIExpo, Kemayoran.

"Pasar Keuangan Rakyat diharapkan dapat meningkatkan kemampuan pengelolaan keuangan termasuk untuk lebih mengenal dan memahami kebutuhan utama, sekunder, dan kebutuhan masa datang sehingga tercipta masyarakat yang cerdas keuangan" tandas Hadad

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini