Share

Camilan Karamel Apel Renggut Empat Korban di AS

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 18:00 WIB
$detail['images_title']
Camilan karamel apel renggut empat korban di AS (Foto: Foxnews)

HATI-HATI  jika membeli makanan kemasan. Pasalnya, di Amerika Serikat empat orang tewas akibat terkontaminasi camilan karamel apel dalam kemasan.

Karamel apel merupakan camilan favorit penduduk Negeri Paman Sam, terutama saat perayaan Halloween. Naas, beberapa waktu lalu camilan tersebut meracuni sebagian warga hingga mengancam nyawa manusia.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat mengatakan, sudah ada 28 kasus seseorang menderita penyakit listeria bakteri hingga berujung kematian. Setidaknya, 26 orang dirawat dan empat di antaranya meninggal dunia. Bahkan, banyak ibu hamil yang menjadi korban penyakit ini.

Usut punya usut, karamel apel diproduksi secara komersial dan menggunakan apel segar yang diduga tidak diawetkan dengan benar. Saat ini, pemerintah setempat masih menyelidiki kasus tersebut.

Penyakit serius ini disebabkan oleh salmonella atau E.coli. Gejala dari penyakit tersebut biasanya seseorang akan mengalami demam, nyeri otot, mual, dan diare.

Seperti dikutip Foxnews, Sabtu (20/12/2014), data menyebutkan bahwa wilayah yang terkena kasus camilan karamel apel meliputi Arizona, California, Missouri, New Mexico, North Carolina, Texas, Utah, Washington, dan Wisconsin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)