Share

Fakta Medis Wanita Mudah Orgasme

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 20 Desember 2014 22:00 WIB
$detail['images_title']
Fakta medis wanita mudah orgasme (Foto: bbafrica)

SESEORANG mengira jika wanita orgasme hanya terjadi karena rangsangan G-spot. Namun, menurut para peneliti persepsi ini tidak ada dalam kamus medis.

Mereka menegaskan bahwa wanita murni orgasme hanya karena usai berhubungan intim. Kondisi ini juga didukung oleh faktor lain sehingga perempuan merasa meraih kesempurnaan saat orgasme.

Kunci perempuan bisa orgasme adalah karena sentuhan dari Mr P, vestibular, labia minor, dan corpus spongiosum dari uretra perempuan,” kata seksolog Vincenzo Puppo dari Centro Italiano, seperti dikutip Timesofindia, Sabtu (20/12/2014).

Namun, lanjut Puppo, pada kenyataannya sebagian besar wanita sulit orgasme saat melakukan hubungan seks jika tanpa rangsangan di bagian genital tertentu. Alasannya pun sulit diungkapkan.

“Fakta disfungsi ereksi pada perempuan alasannya sulit diungkapkan. Ini berbeda dengan pria,” imbuhnya.

Tambahnya, meski pria mengalami disfungsi ereksi, bukan berarti dunia kiamat. Semua bisa diatasi agar hubungan pasangan semakin harmonis bila didukung oleh kebutuhan biologis yang normal.

Perempuan terbilang wajar bila mengalami disfungsi ereksi karena masih tetap menikmati hubungan seks. Sementara, pria yang mengalami disfungsi ereksi belum tentu dapat memuaskan pasangannya,” simpul Puppo.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)