Share
Advertisement

Google Tambahkan Nvidia & Marvell sebagai Prosesor Proyek Ara

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Sabtu 20 Desember 2014 12:03 WIB
Google Tambahkan Nvidia & Marvell sebagai Prosesor Proyek Ara (Foto: hipwee)
Google Tambahkan Nvidia & Marvell sebagai Prosesor Proyek Ara (Foto: hipwee)
A
A
A

WASHINGTON – Proyek Google Ara yang menghadirkan smartphone rakitan, memang dijadwalkan akan menawarkan banyak pilihan piranti yang berbeda. Dalam jadwal saat ini, perusahaan dikabarkan menghadirkan varian prosesor Rockchip, Marvel dan Nvidia.

Dalam sebuah situs lansiran Phonearena, Sabtu (20/12/2014), juga menerangkan bahwa Google akan bermitra denga Quanta, sebagai salah satu produsen manufaktur hardware untuk membuat referensi desain Proyek Ara ini dalam dua desain yang dibedakan dengan penggunaan prosesor.

Sumber informasi menyebutkan, proyek referensi pertama Google-Quanta akan memberikan varian pilihan prosesor Marvel PXA1928 dan desain lainnya dengan prosesor Nvidia Tegra K1. Prosesor Nvidia sendiri diklaim sama persis dengan tablet Nexus 9 yang dikembangkan oleh HTC.

Seperti diketahui, Proyek Ara sebenarnya adalah ide dari Motorola Mobility dan Phonebloks, semenjak Google mengakuisisi Motorola, maka otomatis proyek Ara ini sendiri kini ditangani Google sejak akuisisi tahun 2012 lalu.

Tujuan proyek Ara sendiri adalah model bisnis berbeda yang dijalankan Google. Dalam proyek ini, pengguna akan ditawarkan sebuah smartphone basis Android Modular. Sebuah smartphone yang dibangun berdasarkan pilihan hardware yang ditentukan sendiri oleh penggunanya.

Perusahaan raksasa internet asal Amerika ini berencana untuk menghadirkan Android Modular tersebut dengan banyak varian kelas pengguna. Ada yang ditawarkan untuk pengguna entry level yang dijanjikan dengan kisaran harga USD 50 sampai USD100, dan di atas harga tersebut sudah termasuk dalam varian kelas pengguna highend.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement