Share
Advertisement

Saingi Xiaomi, Micromax Hadirkan Yureka dengan CyanogenMod 64bit

Wahyu Noor Hasan , Jurnalis-Sabtu 20 Desember 2014 13:30 WIB
Saingi Xiaomi, Micromax Hadirkan Yureka dengan CyanogenMod 64bit (Foto: Gsmarena)
Saingi Xiaomi, Micromax Hadirkan Yureka dengan CyanogenMod 64bit (Foto: Gsmarena)
A
A
A

BEIJING - Micromax dan Cyanogen Inc adalah dua kemitraan eksklusif India yang diklaim menjadi pesaing terkuat Xiaomi, di industri pasar ponsel. Dalam kerja samanya kali ini, kedua mitra tersebut menghadirkan ponsel terbarunya yang dijuluki dengan nama Micromax Yureka.

Melalui kehadiran Micromax Yureka, kedua mitra kabarnya berniat menyingkirkan Xiaomi dan Oneplus yang memang telah terkenal di China dan mulai menargetkan pasar India. Kehandalan ponsel ini adalah pada fitur, menawarkan custom ROM terbaru CyanogenMod yang didukung dengan prosesor 64bit.

Seperti diketahui, CyanogenMod adalah firmware yang disinkronkan dengan sistem operasi Android untuk membuat tampilan antarmuka terlihat lebih indah. Bahkan, dikabarkan ponsel pintar dengan dukungan firmware resmi ini akan dibanderol dengan harga murah.

Dikutip dari Phonearena, Sabtu (20/12/2014), ponsel pintar basis Android hasil kerja sama dengan Micromax dan Cyanogen yang memiliki kode nama YU, atau lebih dikenal dengan nama dagang Micromax Yureka yang akan dibanderol dengan kiraan USD142 atau sekira Rp1,7 juta.

Bukan hanya dukungan firmware resmi yang langsung dari Cyanogen Inc, Yureka sendiri memiliki persenjataan piranti yang cukup gahar. Ponsel pintar ini menggunakan dapur pacunya prosesor Quad Core Snapdragon 615, dengan RAM 2Gb dan penyimpanan internal sebesar 16GB.

Selain itu, Micormax Yureka juga menggunakan kamera dengan resolusi sensor sebesar 13MP pada bagian belakang (utama) dan resolusi sebesar 5MP untuk kamera depan. Serta menggunakan dimensi layar 5.5 inci dengan dukungan resolusi HD 720p.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement