Share

Berburu Beasiswa dari Lembaga Internasional

Rifa Nadia Nurfuadah, Okezone · Sabtu 20 Desember 2014 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 20 65 1081862 berburu-beasiswa-dari-lembaga-internasional-mJBIgWX4Gj.jpg Lembaga internasional memberikan beasiswa untuk studi lanjutan di berbagai negara. (Foto: shutterstock)

JAKARTA - Selain negara dan kampus tujuan studi, calon mahasiswa juga harus mempertimbangkan bantuan finansial dari lembaga internasional. Program beasiswa ini biasanya dapat dipakai untuk menempuh studi di berbagai negara.

Di antara program beasiswa dari lembaga internasional tersebut adalah:

Rotary Foundation Global Study Grants

Rotary Foundation menawarkan beasiswa untuk jenjang pascasarjana. Beasiswa akan diberikan kepada para nominee di sekira 70 negara yang memiliki perwakilan Rotary Club. Bantuan studi yang diberikan dapat berupa beasiswa penuh maupun sebagian.

Aga Khan Foundation International Scholarship Program

Aga Khan Foundation menyediakan beasiswa terbatas bagi pelajar internasional dari negara berkembang yang ingin mengambil studi pascasarjana. Beasiswa akan diberikan dengan rasio 50 persen bantuan studi dan 50 persen lainnya sebagai pinjaman. Yayasan akan memberikan bantuan biaya kuliah dan tunjangan biaya hidup.

Heinrich Boll Foundation Scholarships

Heinrich Böll Foundation memberikan beasiswa bagi para pelajar yang ingin menempuh studi S-2 atau S-3 di Jerman. Setiap bulan, penerima beasiswa akan mendapatkan tunjangan biaya hidup senilai 750 euro untuk jenjang S-2 dan 1.000 euro untuk jenjang S-3. Fasilitas lainnya adalah tunjangan transportasi sebesar 100 euro. Beasiswa ini tidak memberikan bantuan studi dalam biaya perkuliahan.

Wells Mountain Foundation Scholarships for Developing Countries

Yayasan berbasis di Bristol, Vermont, Amerika Serikat (AS) ini mendanai beasiswa untuk pelajar dari berbagai negara berkembang. Mereka dapat memilih untuk studi di negara asal maupun di negara berkembang lainnya. Beasiswa memberikan bantuan biaya studi dan penunjang kuliah lainnya yang disetujui donor.

PEO International Peace Scholarships

International Peace Scholarship Fund adalah program beasiswa bagi perempuan terpilih dari berbagai negara untuk studi pascasarjana. perkuliahan dapat ditempuh di kampus terakreditasi di Amerika Serikat maupun Kanada. Besaran beasiswa yang diberikan ke mahasiswa adalah USD10 ribu.

Open Society Foundation Civil Society Leadership Award

Civil Society Leadership Awards (CSLA) menyediakan beasiswa penuh untuk jenjang magister bagi para individu yang menunjukkan kesempurnaan akademis dan profesional serta komitmen mendalam dalam mendorong perubahan sosial positif di komunitasnya. Beasiswa ini terbuka untuk para warga negara Azerbaijan, Belarus, Kamboja, Republik Demokratik Congo, Mesir, Equatorial Guinea, Eritrea, Etiopia, Laos, Libya, Republik Congo, Sudan Selatan, Sudan, Syiria, Turkmenistan atau Uzbekistan. Beasiswa meliputi biaya studi, tunjangan bulanan, tunjangan transportasi, asuransi dan fasilitas lainnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini