Share

Motif Indonesia Jadi Incaran Desainer Luar Negeri

Wilda Fitria, Okezone · Minggu 21 Desember 2014 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 194 1082120 motif-indonesia-jadi-incaran-desainer-luar-negeri-HPx6BESJos.jpg Motif Indonesia jadi incaran desainer luar negeri (Foto: Okezone)
A A A

DESAIN baju yang itu-itu saja, membuat desainer luar negeri kini mencari inspirasi dari Asia. Salah satunya Indonesia, negara yang kaya akan suku dan budaya. Setidaknya, hal itu yang diungkapkan oleh Ghea Panggabean saat ditanya perihal karya dari perancang Indonesia.

“Bisa dibilang, market luar negeri mencari dari Asia karena mereka mencari sesuatu yang baru, yang unik,” ungkap Ghea pada Okezone di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Motif etnis rancangan Ghea Panggabean (Foto: Okezone)

Hal itu ia lihat saat diriya menggelar fashion show di Milan, Italia, beberapa waktu lalu. Respon pembelian yang bagus bukan hanya dilihat dari sisi bisnis, namun juga pencarian ide.

“Di samping membeli, desainer juga banyak yang mencari inspirasi” imbuhnya.

Ghea juga menyebutkan beberapa nama desainer terkenal yang mencari inspirasi dari Indonesia. “Karena saya juga lihat Dries Van Noten, Georgio Armani, mereka cari-cari motif kita,” tutupnya. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini