Share
Advertisement

Tiga Aplikasi Asisten Pribadi

Advent Jose , Jurnalis-Senin 22 Desember 2014 08:04 WIB
Tiga Aplikasi Asisten Pribadi (foto : Mashable)
Tiga Aplikasi Asisten Pribadi (foto : Mashable)
A
A
A

CALIFORNIA – Siapa yang tidak senang memiliki asisten pribadi. Jika dulu orang harus rela membayar sejumlah uang untuk mendapatkannya, namun di era teknologi maju seperti sekarang, peran itu dapat tergantikan oleh smartphone.

Berikut ini TechnoOkezone sajikan tiga aplikasi personal assistent di smartphone yang dapat membantu Anda mengatur aktivitas harian.

Google Now

Google Now ingin dipersembahkan sebagai sebuah "intelligent personal assistant" oleh Google. Aplikasi ini tentu tersedia di semua tipe smartphone yang mengadopsi sistem operasi Android bahkan juga di iOS.

Selain itu pengguna juga dapat menjalankan aplikasi ini di desktop menggunakan software peramban Google Chrome. Google Now dapat digunakan sebagai pengecek cuaca, pengenalan lagu (song recognition), barcode scanning, dan lainnya.

Dragon Go

Meskipun tidak sehebat Google Now, Dragon Go dirancang dengan kelebihan lain. Fitur itu adalah Dictation.

Dictation atau teknologi pengenalan suara, memungkinkan Anda untuk membuat email, teks dan memo di mana saja dengan mudah. Aplikasi ini diklaim memiliki tingkat akurasi yang sangat tinggi untuk menyalin suara menjadi sebuah tulisan. Bahkan dikatakan lebih hebat dari Siri milik Apple.

Dragon Go juga dapat di singkronisasikan dengan Netflix, iTunes dan Spotify untuk voice control. Pengguna dapat juga mendownload-nya di Google Play Store.

Robin

Aplikasi yang dinamakan mirip patner Batman ini, diklaim memiliki fungsi-fungsi menarik. Diantaranya, fitur khusus berupa kemampuan untuk mencari parkir murah.

Robin juga dapat digunakan untuk memeriksa arah, membuat pesan tanpa harus mengetiknya dengan tangan (hands free) dan lainnya.

Aplikasi ini didedikasikan untuk mengenang aktor kenamaan Robbin Williams dan kabarnya sengaja ditujukan untuk menjadi penantang Siri, voice assistant milik Apple.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement