Share
Advertisement

JPEG Mini, Situs untuk Ciutkan File Foto

Advent Jose , Jurnalis-Minggu 21 Desember 2014 18:34 WIB
Situs untuk Perkecil Ukuran File Foto JPEG (foto : Ormsdirect)
Situs untuk Perkecil Ukuran File Foto JPEG (foto : Ormsdirect)
A
A
A

JAKARTA – Situs bernama JPEG Mini diperuntukan bagi pengguna yang gemar meng-upload gambar ke internet, baik media sosial atau website pribadi. File foto berbentuk JPEG mesti dibuat berukuran kecil, sebelum di-upload agar tidak memberatkan proses mengunggah.

Menggunakan ukuran file foto yang terlalu besar semisal 2 atau 3MB, dapat membuat web menjadi sulit diakses orang lain. Maka dari itu ukuran file itu harus dibuat kecil terlebih dulu.

Situs ini mampu menciutkan file foto berbentuk JPEG menjadi seperlima dari ukuran aslinya. Pengguna cukup mengunggah file tersebut ke situs ini dan biarkan website mengecilkan ukuran file itu dengan sendirinya.

Setelah ukuran file foto dipangkas, maka pengguna dapat langsung menggunakannya di website atau akun media sosial pribadi.

Situs ini dapat dikunjungi pada tautan berikut. Demikian seperti dikutip dari buku 150 Situs Ajaib Paling Wow di Internet, Minggu (21/12/2014).

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement