Share

PPI Dukung Pasek Lawan SBY

Winda Eka Riyani , Okezone · Minggu 21 Desember 2014 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 337 1082006 ppi-dukung-pasek-lawan-sby-Is2Ms07FUc.jpg PPI Dukung Pasek Lawan SBY (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Juru bicara Ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI), Tri Dianto mengaku akan mendukung penuh langkah mantan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) I Gede Pasek Suardika untuk maju dalam bursa calon ketua umum PD periode 2015-2020.

Meski begitu, Mantan Ketua DPC Partai Demokrat Cilacap ini mengakui, langkah Pasek tidaklah mudah karena akan terbentur ketua umum PD saat ini, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang bisa dikatakan masih menjadi primadona bagi partai berlambang bintang mercy ini.

"Memang langkahnya cukup berat karena memang sosok Pak SBY masih kuat di Demokrat," ucap Tri saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (20/12/2014).

Loyalis mantan Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum ini mengatakan, potensi Pasek maju menjadi Ketum PD sedikit demi sedikit sudah mulai terbuka. Mengingat pendukung Anas di PD sudah tidak ada lagi, sehingga peluang peralihan suara bisa pecah ke calon ketua umum lainnya, termasuk Pasek.

Tri meyakini keinginan Pasek untuk maju sebagai calon ketua umum tidak akan terganjal, karena itu merupakan hak setiap kader untuk maju sebagai pemimpin partai.

"Sama hal nya setiap warga negara yang memiliki hak untuk maju memimpin negaranya, asal memiliki kemampuan itu sah-sah saja," imbuhnya.

Dirinya sangat berharap, SBY bisa dengan ikhlas mempersilakan kader-kader terbaik partainya untuk bersaing merebutkan posisi ketua umum karena saat ini PD memerlukan regenerasi kepemimpinan.

"Berikan setiap kader haknya dong untuk memimpin partai," pungkasnya.(rif)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini