Share

Tanggul Bengawan Solo Retak, Empat Rumah Terancam Hanyut

Bramantyo , Okezone · Minggu 21 Desember 2014 22:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 340 1082239 tanggul-bengawan-solo-retak-empat-rumah-terancam-hanyut-ZRrZnD61nZ.jpg Tanggul Bengawan Solo Retak, Empat Rumah Terancam Hanyut
A A A

KLATEN - Empat rumah yang terletak dipinggir tanggul Serenan, dusun Badran, Desa Serenan, Klaten, Jawa Tengah terancam hanyut menyusul tanggul penahaan luapan sungai Bengawan Solo mengalami retakan tanggul yang semakin hari semakin melebar menyusul intensitas curah hujan cukup tinggi.

Kepala Desa Serenan, M. Aqib, mengatakan sebenarnya di lokasi bibir tanggul penahaan luapan sungai Bengawan Solo yang retak tersebut, terdapat tujuh kepala keluarga. Namun, dari jumlah tersebut, hanya empat rumah yang paling terancam jiwanya.

"Tanggul itu longsor sekira sepanjang 200 meter. Sebenarnya ada tujuh kepala keluarga, tapi yang tinggal pas di bibir tanggul empat kepala keluarga ini terancam rumahnya hanyut," kata Aqib saat dihubungi, Minggu (21/12/2014).

Menurut Aqib, saat ini air yang keluar dari retakan tanggul yang longsor semakin mendekati rumah penduduk. Untuk menghindari adanya korban jiwa, pihak desa mengambil inisiatif mengungsikan warga ke lokasi yang jauh lebih aman.

"Hujan terus saja turun. Kami takut terjadi sesuatu yang tak diinginkan. Untuk menghindari itu, warga yang berada di sekitar tanggul telah diungsikan," pungkasnya. (ang)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini