Share

Jokowi Beri Penghargaan ke Bupati Zumi Zola

Mohammad Saifulloh , Okezone · Minggu 21 Desember 2014 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 21 340 1082240 jokowi-beri-penghargaan-ke-bupati-zumi-zola-dkIGfbFfVQ.jpg Jokowi Beri Penghargaan ke Bupati Zumi Zola
A A A

JAKARTA - Presiden Joko Widodo menganugerahkan Satya Lencana Kebaktian Sosial kepada Bupati Tanjung Jabung Timur, Zumi Zola Zulkifli, atas kepeduliannya di bidang sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan.

Penghargaan diserahkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo, mewakili Presiden RI yang berhalangan hadir, pada Puncak Peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial nasional (HKSN) 2014, yang juga dihadiri Mensos Khofifah Indar Parawansa, di lapangan eks MTQ Jambi.

“Kita bersyukur, karena program-program pro poor yang kita jalankan mendapat perhatian dari pemerintah pusat, apalagi di jambi ini cuma Tanjung Jabung Timur yang porsi APBD-nya pro rakyat,” ujar Zumi Zola melalui siaran pers.

Pencapaian ini, kata Zola, merupakan hasil kerja bersama antara pemerintah dan masyarakat, artinya penghargaan ini bukan untuk dirinya, tapi juga untuk masyarakat Tanjung Jabung Timur.

Kepala Dinas Sosnakertrans Tanjung Jabung Timur, H Asman Daydy menambahkan, penghargaan diberikan lantaran pemerintah daerah dinilai telah bersungguh-sungguh dan berhasil menjalankan program-program pembangunan yang membantu masyarakat. Seperti bantuan pompong, bedah rumah, program satu eskavator satu kecamatan, tunjangan kematian, program keluarga harapan, penanganan lansia dan termasuk penanganan bencana.

Dikatakan Asman Daydy, program untuk masyarakat miskin seperti pompong, Pemkab telah memprogramkan membagi 2.000 unit kepada nelayan miskin hingga 2016, tunjangan kematian, bedah rumah juga untuk masyarakat miskin, termasuk program keluarga harapan untuk keluarga sangat miskin, sudah 1.294 rumah tangga yang disalurkan.

“Untuk penanganan bencana kita sudah memiliki kampung siaga bencana yang tersebar di empat titik, di antaranya kelurahan Simpang, Desa Rawasari, Rantau Makmur dan Desa Kuala Dendang,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini