Share

Hindari Buah-Buahan Ini jika Sedang Diet

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 21 Desember 2014 11:06 WIB
$detail['images_title']
Hindari buah-buahan ini jika sedang diet (Foto: Boldsky)

BUAH adalah salah satu alternatif makanan yang dipilih kebanyakan pelaku program penurunan berat badan. Sebagian besar ahli menyatakan bahwa mengonsumsi buah-buahan adalah cara terbaik untuk menjaga perut Anda kenyang dalam waktu lama.

Namun mungkin Anda harus hindari beberapa buah berkalori tinggi untuk diet Anda. Misalnya, pisang dikatakan sebagai buah yang memiliki kalori paling tinggi, sehingga cenderung dihindari para pelaku diet.

Untuk program diet, beberapa buah-buahan di bawah ini, seperti dikutip dari Boldsky, Minggu (21/12/2014), mungkin harus dihindari untuk konsumsi harian Anda.

Pisang

Sebuah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Tidak hanya kaya akan karbohidrat dan gizi yang bagus, pisang juga termasuk buah penguat energi.

Alpukat

Setengah potong alpukat dapat mengandung 7 gram serat, 41 persen nilai diet yang direferensikan untuk folat, dan hanya dua gram lemak jenuh. Namun, alpukat adalah buah berkalori tinggi setelah pisang.

Kurma

Kurma mengandung zat besi dan kalori yang tinggi. Itulah mengapa makan beberapa kurma dapat membuat Anda cepat merasa kenyang. Jika Anda ingin menjaga berat badan, pastikan Anda tidak berlebihan dalam mengonsumsi kurma.

Pepaya

Pepaya mengandung jumlah vitamin tinggi. Namun, 119 persen kalori yang juga hadir dalam satu sajian pepaya memiliki potensi untuk menambah berat badan.

Mangga

Anda harus menghindari buah tinggi kalori ini jika Anda ingin menurunkan berat badan. Satu mangga dapat mengandung sekitar 156 kalori. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)