Share

Polisi Tertarik Gunakan Motor Listrik

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 22 Desember 2014 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 15 1082447 polisi-tertarik-gunakan-motor-listrik-RoM3KxOBK8.jpg F: Polisi Tertarik Gunakan Motor Listrik (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Zero Motorcycles, sebuah brand sepeda motor listrik, resmi dipasarkan oleh PT Garansindo Technologies (GT) di Indonesia. Motor listrik asal Amerika Serikat ini telah diuji secara internal oleh PT Garansindo Technologies dan juga sejumlah awak media nasional.

Jika dipasarkan, lalu bagaimana dengan surat-suratnya? Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Restu Mulya Budiyanto mengatakan ketentuan antara motor bermesin bensin dengan motor listrik adalah sama.

"Nanti yang dihitung power listriknya sama dengan berapa DK (daya kuda). Aturan ini sudah ada sejak lama," terangnya di Jakarta belum lama ini.

Menurut Restu motor listrik ini cukup aman untuk digunakan apalagi motor ini tidak menggunakan bahan bakar minyak dan tidak mengeluarkan emisi.

"Motor listrik itu aman, yang gak aman itu kalau kabelnya masih nyantol," kelakarnya.

Pihak GT menyatakan telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah instansi pemerintahan terkait penggunaan motor listrik sebagai kendaraan operasional. Terlebih lagi GT menyiapkan dua model dengan spesifikasi khusus yang dapat digunakan sebagai kendaraan operasional yakni Zero DS Police ZF11.4 dan Zero MX Military ZF5.7.

Restu menegaskan pihaknya tertarik untuk menggunakan motor listrik sebagai kendaraan operasional.

"Kita tertarik untuk menggunakan motor listrik, apa lagi kalau dikasih." pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini