Share

Volvo Kembangkan Sistem Komunikasi Dua Arah

Santo Evren Sirait, Okezone · Selasa 23 Desember 2014 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 15 1082575 volvo-kembangkan-sistem-komunikasi-dua-arah-JM5AvMknuZ.jpg F: Volvo kembangkan sistem komunikasi dua arah (Autoindustriya)

GOTHENBURG - Pabrikan mobil premium asal Swedia, Volvo, tengah menjalin kerjasama dengan POC dan Ericsson untuk mengembangkan sistem teknologi komunikasi dua arah. Teknologi tersebut nantinya bisa dapat digunakan oleh pengendara mobil dan sepeda untuk bisa berkomunikasi sebagai upaya menekan tingkat kecelakaan yang dialami si pengendara sepeda.

Dilansir Autoindustriya, Selasa (23/12/2014) sistem tersebut berupa helm prototipe dan smartphone yang berfungsi untuk mengirim pesan posisi pengendara sepeda kepada supir. Volvo menerangkan, posisi sepeda bisa berbagi melalui sistem Volvo's cloud begitu juga sebaliknya.

Prinsip kerja alat ini adalah, pada saat terdeteksi ada kendaraan Volvo dan sepeda akan bertemu, kedua pengendara akan diberi peringatan. Sistem teknologi baru itu juga bisa mengingatkan adanya deteksi yang bakal menyebabkan tabrakan bahkan jika pengendara sepeda berada di zona blind spot.

Wakil Presiden Volvo, Klas Bendrik mengatakan menjalin kerjasama dengan POC dan Ericsson sebagai bukti visi perusahaan yang menginginkan mobil tanpa kecelakaan.

"Kerjasama antara Volvo, POC dan Ericsson merupakan tonggak sejarah paling penting dalam meneruskan visi perusahaan untuk membangun mobil yang tidak akan mengalami kecelakaan. Sekarang, dengan mengeksplorasi sistem keamanan berbasis Cloud, kita semakin dekat untuk menghilangkan catatan buruk yang tersisa antara mobil dan pengendara sepeda, serta mampu menghindari tabrakan." kata Bendrik.

Sebagai informasi, POC adalah produsen alat pelindung untuk atlet olahraga dan sepeda. Sedangkan Ericsson perusahaan pembuat telepon genggam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini