Share

Hari Ibu Refleksi Perjuangan Perempuan Masa Kini

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Senin 22 Desember 2014 04:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 196 1082274 hari-ibu-refleksi-perjuangan-perempuan-masa-kini-HBDOHVV45r.jpg Khofifah Indar P maknai Hari Ibu refleksi perjuangan kaum perempuan (Foto: Okezone)
A A A

HARI Ibu mempunyai makna mendalam bagi Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, Hari Ibu memiliki makna sebagai refleksi perjuangan kaum perempuan di masa kini.

Pada 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu. Tentunya, berbagai cara bisa dilakukan untuk memaknai hari spesial tersebut.

Bagi Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, momen Hari Ibu punya makna yang kuat untuk membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Jika dilihat sejarahnya, Hari Ibu memang lahir dari pergerakan para kaum perempuan.

"Punya makna sebagai dorongan yang kuat untuk persaudaraan, persatuan dan kesatuan, serta untuk membangun nasionalisme," tuturnya kepada Okezone di Kantor Kemensos, Jakarta.

Selain itu, Khofifah juga mengatakan bahwa Hari Ibu memiliki makna sebagai refleksi perjuangan kaum perempuan di masa kini. Tidak hanya di lingkungan keluarga, tapi juga peran mereka di masyarakat.

"Berkarier di rumah atau di luar rumah, perannya sama besarnya untuk mengisi kemerdekaan," imbuh menteri kelahiran Kota Surabaya, Jawa Timur, 19 Mei 1965.

Lebih lanjut, di Hari Ibu kali ini, Khofifah juga mengajak semua masyarakat untuk menghargai kaum perempuan atau para ibu.

"Di Hari Ibu ini, tetap kita bersama-sama memberi penghormatan kepada ibu kita, terutama kepada Ibu Pertiwi," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini