Share

Tradisi Hari Ibu di Keluarga Menteri Sosial

Ainun Fika Muftiarini, Okezone · Senin 22 Desember 2014 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 196 1082303 tradisi-hari-ibu-di-keluarga-menteri-sosial-GJeXwT4rCH.jpg Tradisi Hari Ibu di keluarga Menteri Sosial (Foto: Okezone)
A A A

SETIAP orang punya tradisi masing-masing untuk merayakan Hari Ibu. Tak terkecuali dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Saat Hari Ibu, ada kado khusus yang diberikan anak-anak Khofifah, yaitu Patimasang, Jalaluddin Mannagalli, Yusuf Mannagalli, dan Ali Mannagalli. Biasanya, setiap anak memberikan kado yang berbeda.

"Anak nomor tiga tahu bahwa saya suka bertanam. Jadi, hampir yang selalu dia kasih itu tanaman, dalam vas bunga hidup," ucapnya kepada Okezone di Kantor Kemensos, Jakarta.

Berbeda dengan anak ketiga, si sulung dan anak kedua Khofifah punya tradisi hadiah yang berbeda. Keduanya selalu memberikan sebuah catatan yang berisi berbagai ungkapan perasaan terhadap sang ibu.

"Ini sebagai sebuah pengabdian dari seorang anak sebagai penghormatan kepada ibunya. Jadi, ada pesan khusus untuk ibunya. Maknanya dalam sekali. Maka dari itu, saya suka kumpulkan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Khofifah juga bercerita bagaimana anak keempatnya yang lebih ekspresif. Di Hari Ibu, biasanya dia akan mengungkapkan perasaannya secara langsung pada khofifah.

"Kalau berekspresi dia, saya lihat dia tanpa beban, jadi mau bilang apa, ya bilang apa. Jadi, dia tidak melihat ibunya sedang dengan siapa. Dia berekspresi saja dengan yang sampaikan," terangnya.

Bagi Khofifah, apa pun kado yang diberikan merupakan bukti sebuah penghormatan anak kepada ibunya. Karena itu, dia pun mengaku sangat bangga dengan anak-anaknya.

"Masing-masing anak punya bawaan sendiri. Saya bahagia punya anak yang selalu membahagiakan jika dia bersama ibunya," tutup Khofifah.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini