Share

Etika Makan di Acara Formal

Irwina Istiqomah, Okezone · Senin 22 Desember 2014 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 298 1082574 etika-makan-di-acara-formal-f3kmxHsV5T.jpg Makan dengan baik perlu banyak latihan (Foto: Becuo)
A A A
APAKAH Anda tidak bisa makan dengan anggun? Tidak ada salahnya memelajari cara makan formal, jadi Anda siap sewaktu-waktu dibutuhkan.
 
Makanan menempel di bibir atau makan dengan suara dentingan sendok dan piring. Hal tersebut akan menjadi "cacat" jika Anda sedang makan di acara-acara formal yang mengedepankan table manner. Anda perlu menyadari apa yang Anda anggap tidak resmi tentang cara makan.
 
Anda juga perlu mencari informasi tentang menggunakan garpu, sendok, pisau, dan piring dengan cara yang benar. Ini mungkin memakan waktu, tapi akan sangat berguna.
 
Hindari makan dengan berantakan atau menjatuhkan makanan dari sendok Anda. Jika terjadi hal seperti ini, cepatlah menarik kain serbet. Anda perlu makan perlahan-lahan.
 
Setelah selesai, jangan meremas kain serbet dan menaruhnya di piring Anda. Cukup lipat dan letakkan di samping piring. Tunggu sampai pelayan mengambil piring Anda.
 
Jika Anda sudah mendapatkan informasi mengenai table manner, jangan ragu untuk mempraktekkannya di rumah. Demikian seperti dilansir Wikihow, Senin (22/12/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini