Share

Hari Ibu, Keluarga DPRD DKI Berkunjung ke Panti Jompo

Angkasa Yudhistira , Okezone · Senin 22 Desember 2014 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 338 1082612 hari-ibu-keluarga-dprd-dki-berkunjung-ke-panti-jompo-GS5shfU1u9.jpg Hari Ibu, Keluarga DPRD DKI Berkunjung ke Panti Jompo (ilustrasi)
A A A

JAKARTA - Memperingati Hari Ibu, Ikatan Keluarga Dewan (IKD) DPRD DKI Jakarta, mendatangi Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Ciracas, Jakarta Timur, milik Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta, Senin (22/12/2014).

Para istri anggota dewan Kebon Sirih itu merayakan Hari Ibu bersama dengan kakek dan nenek yang menjadi penghuni Panti Sosial milik Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta itu.

Tak hanya memberikan sumbangan sosial berupa barang untuk penghuni panti, mereka juga membagikan uang Rp5 juta untuk pengurus panti dan juga memberikan sejumlah doorprize.

Ketua IKD DPRD DKI Jakarta Novi Prasetyo Edi, yang juga istri Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kunjungan tersebut sebagai wujud kecintaan anak-anak kepada orang tua. Dia berharap para istri dan keluarga dari anggota DPRD DKI bisa mencontoh ketegaran dan sikap tanpa pamrih penghuni panti.

"Kami tahu kakek dan nenek adalah pahlawan tanpa tanda jasa bagi kami sekarang. Mengurus kami, anak-anak dan cucu dengan ketulusan dan keikhlasan," kata Novi di hadapan penghuni panti di Jakarta Timur.

Novi pun tak kuasa menahan haru saat memberikan sambutan lantaran mereka sangat antusias menunggu kedatangannya beserta rombongan.

"Waduh, saya belum apa-apa sudah mau nangis. Maaf sekali lagi, saya kaget dengan sambutan hangat ini, malah ada yang sudah menunggu berjam-jam," tuturnya.

Ratusan lansia itu sumringah melihat kehadiran para anggota IKD yang menggunakan pakaian putih dan hitam serta aksesoris pink. Mereka mengaku sangat senang kedatangan tamu dalam jumlah banyak sekaligus seperti ini.

"Sangat senang karena istri anggota dewan ada disini. Terima kasih karena telah mengunjungi kami. Kalau bisa saya minta tolong supaya dipulangkan ke Medan, tanah asal saya. Saya ingin tinggal disana," ujar Supartini (75), manula yang telah tinggal selama empat tahun di panti tersebut.

Sementara itu, Pengurus Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, Ciracas, Syahrul mengatakan penghuni panti totalnya ada sebanyak 147 lansia. Terdiri dari 77 nenek dan 70 kakek.

"Kami menerima mereka ada yang masyarakat langsung dan ada juga hasil penjangkauan di jalan," ujar Syahrul. (fmi)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini