Share

Sungai Ciliwung Berpotensi untuk Wisata Arung Jeram

Winda Eka Riyani, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 18:29 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 406 1082581 sungai-ciliwung-berpotensi-untuk-wisata-arung-jeram-M8vXDJBTtk.jpg Sungai Ciliwung berpotensi untuk wisata arung jeram (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menilai, Sungai Ciliwung bisa menjadi potensi wisata bagi warga DKI Jakarta, salah satunya untuk berwisata arung jeram atau rafting.

"Asalkan terawat, aliran airnya kan lumayan deras ya, cocok untuk wisata rafting, asalkan pemandangan kiri kanannya juga bagus, bersih bisa jadi potensi wisata," tutur Djarot saat ditemui di kantornya, Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, potensi wisata Sungai Ciliwung bisa terwujud apabila dapat dikelola dengan baik. Salah satunya, kata Djarot, dengan membebaskan Sungai Ciliwung dari tumpukan dan sumbatan sampah.

"Sampah-sampah itu kalau kita lihat, sampai menggunung lho. Kalau saja Sungai Ciliwung bisa bersih dari sampah, bisa sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata," imbuh Djarot.

Untuk itu, mantan wali kota Blitar ini berharap, masyarakat dan pemerintah dapat secara aktif bersinergi dengan baik dalam pemeliharaan Ciliwung, terutama dalam pengawasan kebiasaan warga yang membuang sampah sembarangan sehingga menyebabkan sungai tersumbat dan menimbulkan banjir.

"Mari kita bantu rapikan. Hal kecil kok sebetulnya, hanya cukup membuang sampah pada tempatnya. Ini potensi obyek wisata yang bagus" pungkas Djarot. (yac)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini