Share

Presiden Jokowi Bakal Hadir di Peringatan 10 Tahun Tsunami

Salman Mardira, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 22 406 1082665 presiden-jokowi-bakal-hadir-di-peringatan-10-tahun-tsunami-6x2ZR5gAkM.jpg Presiden Jokowi (Foto:Okezone)
BANDA ACEH - Peringatan 10 tahun Tsunami dihadiri banyak negara, bahkan rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi. Peringatan tersebut digelar di Lapangan Blang Padang, Aceh.
 

Acara peringatan 10 tahun tsunami digelar di Taman Thanks to the World. Rencananya, upacara dipimpin Presiden Joko Widodo dan dihadiri 5 ribu undangan termasuk perwakilan 35 negara serta 35 lembaga International yang membantu Aceh saat tsunami.

Selanjutnya diadakan pemberian penghargaan kepada negara dan lembaga donor yang telah membantu Aceh dalam makan siang bersama para tamu negara.

Ketua Panitia 10 Tahun Tsunami, Azhari Hasan mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan sedekade tsunami akan dimulai dari 25 hingga 28 Desember 2014. “Sedang kita siapkan dengan sangat baik,” katanya di Banda Aceh, Aceh, Senin 22 Desember 2014.

Sebelum dibuka Presiden Jokowi, kegiatan ini akan diawali dengan zikir, doa bersama serta tausyiah dipimpin Ustad Syech Ali Jaber di Masjid Raya Baiturrahman pada Kamis malam, 25 Desember 2014.

Malam harinya di Lapangan Blang Padang digelar malam kesenian dan apresiasi Aceh untuk Dunia. Kegiatan menyuguhkan 32 penampilan diantaranya teater, musik dan tarian kolosal yang menggambarkan terima kasih Aceh kepada dunia.

500 rapa’i dan penari seudati menyerahkan ‘buah tangan’ sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat International.

Selain seniman lokal dan nasional, acara diisi group seni dari luar negeri diantaranya group musik asal Jepang KURI, Rikkyo University, LCO, Plan International, SOS, dan Houkiboshi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini