Share

Kenali Virus yang Bisa Menyerang Miss V

Dewi Kania, Jurnalis · Selasa 23 Desember 2014 00:17 WIB
$detail['images_title']
Mengenal virus yang bisa serang Miss V (Foto: Healthmag)

INFEKSI menular seksual memang menjadi salah satu penyakit yang rentan menyerang area Miss V. Lebih dari itu, ada faktor lain yang menimbulkan penyakit di area tersebut yang sama-sama menakutkan. Seperti dilansir Womenshealthmag, berikut empat faktor virus penyebab penyakit ganas di area organ intim yang harus dihindari.

HPV

Penyebaran human papillomavirus saat ini paling ditakutkan seseorang, seperti halnya penyakit kutil kelamin atau bahkan kanker serviks. Virus ini juga dapat menular lewat kulit jika seseorang menyentuh luka kutil di area organ intim.

Moluskum kontagiosum

Seiring waktu, wanita kerap mendapati benjolan di area Miss V yang rupanya disebabkan oleh moluskum kontagiosum. Virus ini akan hilang dengan sendirinya bila seseorang rajin merawat organ intim dengan benar. Sebaliknya, jika ada kesalahan virus itu akan berkembang biak dan berubah menjadi penyakit ganas.

Trichomoniasis

Rasa gatal atau iritasi yang disertai bau di area Miss V ternyata disebabkan oleh virus trichomoniasis. Biasanya virus ini dapat ditularkan melalui handuk kotor yang langsung terkena paparan di area Miss V. Untuk menghilangkannya, ada jenis obat antibiotik tertentu yang bisa Anda minum dan kembali menyegarkan Miss V.

Herpes

Herpes menjadi jenis infeksi menular seksual yang kerap dialami seseorang. Virus ini bisa ditularkan lewat pisau cukur bekas, atau peralatan lain yang mengandung risiko besar. Ada dua macam jenis herpes yang dianggap langsung atau tak langsung. Jika seseorang mengalami herpes, tanda-tandanya adalah suhu tubuh panas dingin, luka kecil atau bahkan infeksi di area Miss V. Segeralah pergi ke dokter untuk menyembuhkan bila Anda mengalami kasus tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)