Share

Ganti Kebiasaan Hidup Sehat di 2015 (II-Habis)

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 15:39 WIB
$detail['images_title']
Sehat di tahun 2015 (Foto: Huffingtopost)

SAAT berganti tahun, otomatis usia Anda semakin bertambah. Sementara kondisi tubuh semakin hari semakin menurun. Karena itu, ganti kebiasaan pola hidup Anda agar membuat hidup semakin berkualitas.

Berikut ini delapan tips hidup sehat yang bisa Anda terapkan, seperti dilansir Huffingtonpost, Senin (22/12/2014).

Meditasi

Seseorang yang melakukan meditasi singkat, bisa menjauhkan Anda dari pikiran negatif, stres atau depresi. Untuk itu, setiap hari sisakan waktu 20 menit, untuk melakukan meditasi di tempat tenang dan udara segar demi membuat hidup berkualitas.

Minum kopi hitam dengan minyak kelapa

Bagi pecinta kopi, tinggalkan kebiasaan lama minum kopi dengan gula. Kini saatnya Anda menyeruput kopi ditambah dengan tetesan minyak kelapa. Gunanya dapat meningkatkan sensitivitas insulin, menjaga daya tahan dan energi baik.

Atur pola tidur secara teratur

Jika selama ini Anda mengalami insomnia, saatnya hilangkan kebiasaan itu. Semakin tahun usia seseorang akan bertambah, sementara kondisi tubuhnya semakin menurun. Maka disarankan untuk lebih tegas untuk mengatur pola tidur yang benar dengan melakukan aktivitas yang positif dan olahraga teratur.

Membeli video tutorial olahraga

Jika selama ini Anda melakukan olahraga yang membosankan, saatnya Anda mengganti jenis olahraga di tahun 2015. Di pasaran, banyak sekali kaset video tutorial yang ditawarkan. Misalnya jenis-jenis latihan kardio ringan atau gerakan fitnes yang beragam macamnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)