Share

Agar Diet Tak Rusak saat Musim Liburan

Dewi Kania, Jurnalis · Senin 22 Desember 2014 15:53 WIB
$detail['images_title']
Agar diet anda tak rusak saat liburan (Foto: Boldsky)

SAAT musim liburan pola diet Anda tentu akan semakin kacau. Hal ini membuat berat badan makin tak terkontrol.

Camilan seperti cookies atau permen sangat singkat membuat berat badan naik. Tapi bukan berarti Anda tak boleh melahapnya, karena masih ada empat cara agar diet tetap maksimal, seperti dikutip Foxnews, Senin (22/1/2/2014).

Konsumsi camilan yang mengandung sayuran

Saat ini tak sedikit produksi camilan kemasan berlabel sehat, seperti memiliki kandungan sayur. Disarankan bagi Anda yang menghadapi masa-masa diet baiknya mengonsumsi camilan jenis tersebut agar diet tak berantakan.

Batasi makan buah-buahan

Meski buah terbilang bagus untuk orang diet, Anda tetap harus membatasinya. Karenanya, buah-buahan mengandung gula alami yang disebut fraktosa. Dalam sehari manusia hanya butuh asupan fruktosa sebanyak 15 gram.

Hindari dessert

Saat jamuan makan malam, dessert manis seperti cokelat selalu ada di dalam rangkaian hidangan. Meski terlihat menggiurkan, jangan sesekali Anda tergoda. Karena gula dapat mengacaukan hormon insulin yang berfungsi sebagi penyimpan lemak. Lebih baik Anda memilih buah-buahan yang cocok untuk diet, dengan takaran tak lebih dari 15 gram.

Exercises

Untuk menyeimbangkan semuanya, exercises teratur sangat dibutuhkan. Langkah gerakan-gerakan Anda saat melakukan exercises, sedikit-sedikit dapat membakar lemak di dalam tubuh Anda setelah banyak mengonsumsi beragam jenis camilan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ren)