Share
Advertisement

Xiaomi Jadi Primadona Lazada Selama 2014

Advent Jose , Jurnalis-Senin 22 Desember 2014 17:18 WIB
Xiaomi Jadi Primadona Lazada Selama 2014 (foto : Pocketnow)
Xiaomi Jadi Primadona Lazada Selama 2014 (foto : Pocketnow)
A
A
A

JAKARTA – Menjelang tutup tahun, beberapa retail smartphone di Indonesia merilis daftar produk terlaris sepanjang 2014. Menurut Senior Vice President Marketing Lazada, Andry Huzain, Xiaomi termasuk salah satu ponsel paling laris di toko virtualnya.

”Redmi 1S dan Redmi Note adalah dua gawai Xiaomi yang paling laris di Lazada. Sementara untuk handphone di kisaran Rp1,5 hingga 2,2 juta tetap menjadi yang paling diburu,” ucap Andry kepada Okezone, Senin (22/12/2014).

Andry mengatakan, sepanjang 2014 terdapat bulan-bulan paling ramai orang mencari smartphone di Lazada. Lonjakan yang signifikan terjadi pada Juli (saat Ramadan), November saat kampanye Rocket Online Revolution dan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Sementara ketika disinggung mengenai minat beli masyarakat untuk ponsel yang terjadi menjalang Natal dan Tahun Baru, Andry mengungkapkan bahwa kelas low cost dengan high perfomance tetap menjadi primadonanya.

”Sepanjang tahun ini beberapa smartphone yang paling dicari adalah Redmi 1S, Redmi Note, Alcatel, dan brand dari SPC Mobile,” ungkap Andry.

Senada, Marketing and Communications Director Erajaya Group, Djatmiko Wardoyo, menyatakan minat masyarakat untuk smartphone mid to low memang paling tinggi dibandingkan dengan handset mid to high dan premium class. Namun, ia enggan menyebutkan tipe smartphone apa yang paling laris di tokonya.

“Smartphone memberikan sumbangsih 38 persen secara unit untuk tahun ini, sementara feature phone sekira 62 persen. Akan tetapi secara value (nilai bisnis) ponsel pintar menyumbang 80 persen, sedangkan feature phone hanya 20 persen,” demikian jelas Djatmiko.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement