Share

Pasek Tak Akan Ikuti Jejak Agung Laksono

Gunawan Wibisono , Okezone · Selasa 23 Desember 2014 07:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 12 23 337 1082733 pasek-tak-akan-ikuti-jejak-agung-laksono-6Jb3qQvU9B.jpg Pasek Tak Akan Ikuti Jejak Agung Laksono (ilustrasi kampanye Demokrat)
A A A

JAKARTA - Gede Pasek Suardika mengaku siap menang dan kalah dalam memperebutkan posisi Ketua Umum Partai Demokrat yang akan dihelat pada 2015.

Jika nantinya kalah, Pasek mengaku tidak akan menggelar kongres tandingan, seperti yang dilakukan oleh Agung Laksono ketika menyelenggarakan Munas tandingan Partai Golkar.

"Kalau kalah saya tidak akan membuat tandingan," ujar Pasek kepada Okezone di Jakarta, Selasa (22/12/2014).

Menurutnya, mengakui kemenangan akan jauh lebih kesatria, ketimbang melakukan kongres tandingan calon ketua umum Partai Demokrat nanti.

Pasek pun meminta agar kandidat terberatnya yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dapat bersaing secara jujur dan fair serta tidak seperti pengiringan sebagain kader Partai Demokrat untuk memilih SBY kembali.

Karena diakui Pasek, saat ini telah ada pengumpulan tanda tangan, agar menjadikan SBY ketua umum kembali, dan pengiringan untuk SBY terpilih secara aklamasi. Hal itu yang menyebakan Pasek geram, sehingga menantang SBY untuk bertanding secara jujur.

"Kongres berlangsung sehat dan fair, karena sudah terlalu banyak rekayasa dan monopoli dari kelompok tertentu," pungkasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini