Share

Porsche & Bentley Saling Klaim Bakal Punya SUV Tercepat

Santo Evren Sirait, Okezone · Minggu 25 Januari 2015 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 24 15 1096633 porsche-bentley-saling-klaim-bakal-punya-suv-tercepat-Quj8KINTSz.jpg Bentley (Foto: Reuters)
DETROIT - Porsche belum lama ini merilis rincian awal dari beberapa generasi penerus sport utility vehicle (SUV) Cayenne. Pabrikan asal Jerman itu berencana memperkenalkan SUV tercepat, setelah sukses menghadirkan Cayenne Turbo S yang mempunyai daya 570 HP dan mampu mencapai kecepatan maksimal 286 km/jam.
 
Porsche R&D Chief, Wolfgang Hatz, seperti dilansir dari Worldcarfans, Minggu (25/1/2015), mengatakan, "Generasi penerus Cayenne yang rencananya meluncur pada 2017 akan jauh lebih cepat dan mampu mencapai kecepatan maksimal 300 km/jam”.
 
Generasi penerus Cayenne bakal menggunakan mesin baru serta bobot kendaraan lebih ringan. Diperkirakan berat generasi penerus Cayenne tersebut turun menjadi di bawah 2.000 kilogram.
 
Di lain sisi, Bentley akan meluncurkan Bentayga yang diperkuat dengan mesin W12 berkapasitas 6.000 cc. CEO Bentley, Wolfgang Durheimer, mengungkapkan, "Bentley menjanjikan Bentayga menjadi tercepat dipasar segmen SUV."
 
Bentley dan Porsche merupakan produsen kendaraan di bawah Volkswagen AG dan memungkinkan untuk berkolaborasi dalam mengembangkan model-model baru. Namun saat ini keduanya tengah bersaing.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini