Share
Advertisement

Alasan Google Tak Perbaiki Error pada Android Lama

Lanjar Wiratri , Jurnalis-Senin 26 Januari 2015 13:52 WIB
Alasan Google Tak Perbaiki Error pada Android Lama, (foto: Ubergizmo)
Alasan Google Tak Perbaiki Error pada Android Lama, (foto: Ubergizmo)
A
A
A

CALIFORNIA – Google tampaknya serius dengan keputusannya untuk tidak memperbaiki masalah bugs dan keamanan yang kerap terjadi pada website dengan OS Android di bawah 4.4. Baru-baru ini, Google menyatakan alasan mereka enggan mengatasi permasalahan pada perangkat dengan OS tua Android.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Senin (26/1/2015), menurut salah seorang eksekutif Google, Adrian Ludwig, terlalu berisiko untuk “menambal” berbagai celah keamanan yang kerap mampir pada OS di bawah 4.4. Pada dasarnya sistem operasi Android yang telah usang merupakan kerangka yang memungkinkan aplikasi untuk menampilkan website tanpa perlu browser yang terpisah.

Ludwig juga menunjukkan bahwa Google setidaknya harus menyisir hingga 5 juta baris kode untuk mengatasi masalah keamanan browser dan itu memakan waktu yang sangat lama. Selain itu, Ludwig juga meyakini bahwa saat ini lebih banyak pengguna handset yang telah menginstall versi OS Android terbaru.

Lantas bagaimana Google menanggapi tentang masih banyaknya pengguna Android dengan versi lama? Menurut Ludwig, menggunakan browser yang selalu diperbaharui dan memakai aplikasi dengan tingkat keamanan terbaik dapat melindungi pengguna Android dari masalah.

"Menggunakan browser yang diperbarui melalui Google Play dan menggunakan aplikasi yang mengikuti praktik keamanan terbaik dengan hanya memuat konten dari sumber terpercaya dalam WebView akan membantu melindungi pengguna," ujar Ludwig.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement