Share
Advertisement

Hacker Berulah, Website Malaysia Airlines Diretas

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Senin 26 Januari 2015 14:15 WIB
Hacker Berulah, Website Malaysia Airlines Diretas (Foto: Screenshot)
Hacker Berulah, Website Malaysia Airlines Diretas (Foto: Screenshot)
A
A
A

KUALA LUMPUR - Website Malaysia Airlines pada hari ini di-deface oleh grup hacker Lizard Squad. Bila Anda mengakses www.malaysiaairlines.com, maka tampilan depan akan menampilkan latar belakang hitam dengan gambar 'Lizard' bertopi hitam.

Pantauan Okezone pada hari ini atau Senin (26/1/2015) pukul 13.50 WIB, situs www.malaysiaairlines.com menunjukkan tanda di-deface. Tampaknya deface ini sudah berlangsung sejak beberapa jam sebelumnya. Deface bisa mengindikasikan bahwa hacker kemungkinan berhasil meretas situs Malaysia Airlines, yang sempat bertuliskan '404-Planet Not Found'.

Situs www.malaysiaairlines.com merupakan situs resmi milik maskapai penerbangan Malaysia Airlines. Menurut laporan BBC, Malaysia Airlines mengatakan bahwa pelanggan yang melakukan pemesanan tiket dan data pelanggan tidak terpengaruh.

Seperti diketahui, Malaysia Airlines mengalami dua musibah pada 2014, dengan hilangnya pesawat MH370 dan ditembaknya MH17. Belum diketahui mengapa Malaysia Airlines menjadi target serangan cyber tersebut.

Pada halaman utama di website Malaysia Airlines, tertulis '404-Plane Not Found dan 'Hacker by Lizard Squad'. Grup ini mengklaim di Twitter bahwa mereka akan merilis data dari Malaysia Airlines tanpa menunjukkan data spesifik apa yang akan dibocorkan.

Malaysia Airlines menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa "Domain Name System (DNS)" telah mengalami gangguan, di mana pengguna diarahkan ke website hacker. "Kesalahan sementara ini tidak memengaruhi pemesanan oleh pelanggan dan data pengguna tetap aman," ujar pernyataan dari Malaysia Airlines.

Lizard Squad terkenal atas aksi mereka meretas situs Sony dan operasi Microsoft.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement