Share
Advertisement

2015, Berbahaya Gunakan Jenis Password Ini

Advent Jose , Jurnalis-Senin 26 Januari 2015 17:15 WIB
2015, Haram Gunakan Jenis Password Ini (foto : Wired)
2015, Haram Gunakan Jenis Password Ini (foto : Wired)
A
A
A

CALIFORNIA – Menurut data dari lembaga riset bernama Splash Data, diketahui password atau kata kunci untuk membuka akun yang paling sering digunakan selama 2014 adalah “123456”.

Selain itu, menurut lembaga itu lagi, daftar kaca kunci yang terburuk yang paling sering digunakan adalah “password”. Sehingga dua jenis password tersebut menjadi yang paling populer sejak mereka memulai pelacakan sejak 2011.

Mereka mengatakan daftar tersebut disusun menggunakan lebih dari 3,3 juta password yang bocor sepanjang tahun. Selain dua jenis tersebut, masih ada lagi kata kunci yang sering dipakai yakni menggunakan pola numerik atau horizontal pada keyboard seperti “12345”, “12345678”, dan “qwerty”.

“Password berdasarkan pola sederhana pada keyboard Anda tetap populer meskipun disadari betapa lemahnya mereka,” ucap Morgan Slain, CEO of Splash Data seperti dikutip USAtoday, Senin (26/1/2015).

Lebih jauh dia berkomentar, setiap password menggunakan angka harus dihindari, terutama yang berurutan. Selain angka, daftar kata-kata yang umum digunakan sebagai password adalah “baseball," "dragon" and "football”.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement