Share

Trik Aman Belah Durian

Dinno Baskoro, Okezone · Senin 26 Januari 2015 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 298 1097145 trik-aman-belah-durian-HfFDSanCiz.jpg Trik potong buah durian yang aman (Foto:Youtube)
A A A

BUAH durian memiliki duri yang tajam dan keras. Bila tidak hati-hati saat membelahnya, bisa-bisa tangan Anda yang terluka.

Musim buah durian sudah tiba. Tidak sedikit orang yang menyukai cita rasa buah yang dijuluki King of Fruit itu. Tapi terkadang saat membelah durian menjadi saat yang menakutkan.

Berikut ini trik mudah membelah durian dari Chef Arnold Poernomo, salah satu juri Junior MasterChef Indonesia 2.

Siapkan kain tebal

Kain tebal ini fungsinya untuk melindungi tangan dari duri tajam pada durian. Saat hendak memotong, ada baiknya lapisi dulu buah durian dengan kain tebal. Dan, durian siap untuk dibelah. Anda juga bisa menggunakan sarung tangan yang tebal saat membelah buah durian.

Gunakan pisau tajam

Karena kulitnya yang keras, gunakan pisau tajam untuk memudahkan dalam membelah durian.

Potong ikuti alurĀ 

Buah durian memiliki alur yang terlihat jelas dari pangkal tangkai sampai ke bagian bawah. Saat memotong buah durian, mulailah dari alur bagian atas durian dengan pisau tajam menuju bagian bawahnya. Ulangi sampai semua alur terpotong dan buah durian siap dinikmati.(ndr)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini