Share

Pesan yang Dipetik dari Pengunduran BW

Qur'anul Hidayat , Okezone · Senin 26 Januari 2015 17:12 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 337 1097342 pesan-yang-dipetik-dari-pengunduran-bw-9NCNoSNybK.jpg Pesan yang Dipetik dari Pengunduran BW (Foto: Okezone)
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tantowi Yahya, menghormati keputusan yang diambil oleh Bambang Widjojanto (BW) yang mengundurkan diri dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri.

"Itu kan bukan karena ada desakan pihak tertentu. Tentu keputusan itu membuat lembaga KPK kurang optimal," kata dia kepada Okezone di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (26/1/2015).

Ketua DPP Partai Golkar tersebut meneruskan, ada beberapa pesan yang dapat ditangkap dari pengunduran BW, terutama menyangkut keberanian untuk mundur ketika sudah menjadi seorang tersangka.

"Di balik pengunduran BW, banyak pesan disampaikan oleh BW. Pertama, kalau saya berani kenapa yang lain tidak?" ungkapnya.

Pesan kedua, lanjut dia, BW menegaskan bahwa dirinya akan bertanggung jawab atas segala tuduhan yang menimpanya. Terutama, agar kasus itu tidak merusak KPK sebagai institusi hukum negara.

Seperti diketahui, setelah ditetapkan sebagai tersangka, BW hari ini resmi mengajukan surat pengunduran diri sementara kepada Ketua KPK Abraham Samad.

"Setiba di kantor (KPK), saya segera membuat surat. Surat itu permohonan pemberhentian sementara," tutur BW di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (26/1/2015).

Dalam surat tersebut, dia meyakini kasus yang ditujukan kepada dirinya direkayasa. "Kasus itu direkayasa fakta-faktanya fiktif," jelasnya. (fmi)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini