Share

Pengunduran Diri BW Ditolak Pimpinan KPK

Feri Agus Setyawan , Okezone · Senin 26 Januari 2015 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 337 1097520 pengunduran-diri-bw-ditolak-pimpinan-kpk-Tl4O0kBFgT.jpg Bambang Widjojanto
A A A

JAKARTA - Surat pengunduran diri yang telah diajukan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto secara resmi ditolak oleh pimpinan KPK, Senin (26/1/2015).

"Baru saja habis magrib tadi saya dikasih tahu pimpinan bahwa pengunduran diri Pak Bambang ditolak oleh semua pimpinan," tutur Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Menurut Johan, pimpinan KPK masih menunggu bagaimana sikap dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait nasib komisioner KPK ini.

"Apakah Bapak Presiden membuat Keppres pemberhentian sementara untuk Pak Bambang, sampai hari ini kami belum memperoleh informasi soal itu," ujarnya.

Mantan Juru Bicara KPK ini menekankan bahwa dalam konteks bantuan hukum, KPK mendampingi melalui Biro Hukum KPK terkait proses hukum di Polri.

"Di sisi lain tentu kami support, selain Pak Bambang juga mempunyai pengacara juga, KPK melalui biro hukum juga ikut membantu," jelasnya.

Sekali lagi, Johan menegaskan bahwa lembaga antirasuah ini menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh Mabes Polri. "Meski begitu Pak BW juga masih dibutuhkan KPK, pimpinan KPK tinggal empat. Pak BW nonaktif jadi hanya tinggal tiga. Karena itu pimpinan menolak permintaan pengunduran diri," tandasnya. (sna)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ugo)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini