Share

Taman Nasional di Amerika Berusia 100 Tahun

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 406 1097246 taman-nasional-di-amerika-berusia-100-tahun-RreeNAYx6Q.jpg Taman Nasional di Amerika berusia 100 tahun (Foto: Stuff)

ROCKY Mountain National Park menjalani pasang-surut selama satu abad terakhir. Taman Nasional ini berusia 100 tahun.

Banyak cerita dari 100 tahun pegunungan yang membentang dari barat Amerika Utara ke Kanada ini, misalnya dari pengunjung. Tahun 1941 jumlah pengunjung Taman Nasional ini mencapai 682 ribu, tetapi kemudian turun menjadi 124 ribu pada tahun 1942.

Selanjutnya, kunjungan tetap rendah selama Perang Dunia II. Rocky Mountain National Park kembali bangkit pada tahun 1948 ketika jumlah pengunjung mencapai satu juta orang.

Namun, Rocky Mountain National Park kembali ke titik nadir ketika banjir mengamuk pada tahun 2013. Tetapi, setelah banjir, Federal Highway Administration melangkah untuk memperbaiki Old Fall River Road, yaitu salah satu proyek pembangunan terbesar yang diharapkan dibuka kembali pada 4 Juli tahun ini.

Kini, Rocky Mountain National Park menjadi salah satu tujuan wisata di Amerika Serikat dan Kanada. Bagi sejarawan Colorado, Tom Noel, Rocky Mountain National Park adalah brand terbaik negara.

“Ini melambangkan citra Colorado, pegunungan di mana-mana dan baik untuk pariwisata kita,” ungkap Noel sebagaimana dikutip Stuff, Senin (26/1/2015).

Sementara itu, selama 100 tahun terakhir Rocky Mountain National Park membangun perkemahan, jalan, dan pusat pengunjung. Selain itu, Taman Nasional ini banyak pilihan rekreasi untuk liburan.

Selain itu, di sini dilengkapi tempat menarik seperti jalur pendakian setinggi 14.260 kaki. Bahkan, terkadang pendaki membutuhkan tindakan penyelamatan dari helikopter. 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini