Share

Agar Tetap Sehat saat Liburan

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 16:40 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 406 1097293 agar-tetap-sehat-saat-liburan-sRvIJ2n5y2.jpg Agar tetap sehat saat liburan (Foto: Shutterstock)

MESKIPUN menyenangkan, liburan tetap dapat membuat orang jadi sakit. Tetapi, Anda masih bisa membuat tubuh Anda selalu bugar saat berlibur.

Berikut adalah cara untuk membuat tubuh Anda tetap sehat selama liburan, dilansir dari Huffingtonpost, Senin (26/1/2015):

Bersepeda di kota yang baru

Anda dapat melakukan beberapa aktivitas olahraga di kota tujuan Anda. Carilah seorang pemandu untuk membawa Anda bersepeda keliling kota. Jika Anda merasa terlalu lelah bersepeda, Anda masih bisa melakukan lari-lari kecil di pinggir taman kota setempat atau sekadar jalan-jalan santai.

Cari liburan aktif

Carilah liburan yang dapat membuat tubuh Anda selalu aktif bergerak. Misalnya arung jeram, menunggang kuda, atau jika Anda berlibur ke Eropa saat musim dingin, Anda bisa melakukan ski. Jenis olahraga yang membuat tubuh Anda banyak bergerak akan membantu Anda terhindar dari kondisi tubuh yang lesu. Buatlah tubuh Anda tetap prima dengan aktivitas tersebut.

Pesan hotel atau penginapan yang lengkap

Anda dapat memesan hotel atau penginapan yang lengkap dengan paket wisata. Lakukan hal ini untuk membuat liburan Anda lebih hemat dan efektif. Sebab, Anda tidak perlu membuang tenaga untuk mencari-cari sendiri tempat wisata yang ingin Anda tuju. Sebagian hotel menawarkan paket wisata seperti snorkeling dan diving.

Anda bisa memilih kota yang sedang menggelar perlombaan sebagai tujuan wisata Anda, misalnya berkunjung ke kota yang menggelar lomba lari. Anda bisa sekaligus mengikuti lomba tersebut. Selain kesenangan, Anda juga bisa mendapat manfaat lain yaitu kesehatan.

Ikuti program kebugaran

Mengikuti program kebugaran yang tersedia di hotel Anda juga dapat membuat tubuh Anda sehat sepanjang liburan. Beberapa hotel menawarkan spa dan program kebugaran. Jika Anda ingin menambah sesi latihan dengan pelatih pribadi, Anda juga bisa mendapatkannya dengan membayar ekstra.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini