Share

Lima Cara Hadapi Penerbangan Jarak Jauh

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Senin 26 Januari 2015 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 26 406 1097310 lima-cara-hadapi-penerbangan-jarak-jauh-b8cYfT1qLi.jpg Lima cara hadapi penerbangan jarak jauh (Foto: Skift)

PENERBANGAN jarak jauh yang memakan waktu berjam-jam tak jarang membuat penumpang merasa bosan. Namun, Anda bisa melakukan beberapa cara di bawah ini untuk menjaga perasaa tetap tenang dan santai selama dalam penerbangan.

Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan dikutip dari USNews, Senin (26/1/2015).

Memilih tempat duduk yang tepat

Anda bisa mendapatkan tempat duduk yang tepat saat melakukan check in. Sebisa mungkin hindari duduk di posisi tengah, karena akan membuat lengan Anda tidak leluasa bergerak. Jika Anda berada di posisi tengah selama penerbangan yang memakan waktu lebih dari 10 jam, tentu hal ini akan membuat tangan Anda terasa pegal. Anda juga dapat menghindari duduk di dekat toilet pesawat. Sebab, toilet yang bau dan suara bising dapat mengganggu kenyamanan Anda.

Tidur

Untuk beberapa orang, tidur di pesawat memang tidak mudah. Tetapi Anda bisa mengakalinya dengan berbagai cara seperti yang dilakukan orang lain. Misalnya tidak tidur semalaman sebelum terbang, membawa bantal kesayangan, memasang headset, dan dapat juga menggunakan penutup mata.

Menyibukkan diri

Diam dan tidak melakukan hal apapun di dalam pesawat akan membuat Anda semakin bosan. Lakukan beberapa cara, seperti menonton video dan serial televisi favorit pada gadget Anda. Anda juga bisa memainkan beberapa jenis game di gadget yang dapat membuat Anda merasa ketagihan. Dengan demikian, tanpa sadar Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu Anda di udara tanpa begitu terasa.

Makan dan minum

Berada di ketinggian semakin meningkatkan rasa dehidrasi Anda dibanding dengan di darat. Anda bisa membawa makanan ringan atau salad yang dapat menjaga tubuh tetap berhidrasi. Anda juga perlu membawa air mineral dari rumah atau bandara untuk diminum di dalam pesawat. Jangan biarkan tubuh Anda lemas karena dehidrasi.

Cuci muka dan gosok gigi

Jaga badan Anda untuk tetap fit dengan terlihat segar dan ceria. Bawa sabun cuci wajah, sikat gigi, dan pasta gigi di tas yang dapat Anda jangkau dengan mudah. Ketika Anda merasa loyo dan lemas, segera cuci muka Anda dan menyikat gigi. Hal ini dapat memicu kesegaran Anda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini