Share
Advertisement

Malam Ini, Asteroid Besar Akan Lewati Bumi

Advent Jose , Jurnalis-Senin 26 Januari 2015 14:11 WIB
Malam Ini, Asteroid Besar Akan Lewati Bumi (foto : Elsavador)
Malam Ini, Asteroid Besar Akan Lewati Bumi (foto : Elsavador)
A
A
A

WASHINGTON – Sebuah asteroid cukup besar bernama 2004 BL86 diberitakan akan melewati Bumi pada Senin malam ini. Namun benda angkasa tersebut akan melintas dalam jarak cukup aman sekira 1,2 juta kilometer dari Bumi.

Nasa’s Near-Earth Object Program, Don Yeomans mengatakan meski tidak menimbulkan ancaman bagi Bumi di masa mendatang, asteroid yang relatif besar ini dapat diamati dan dipelajari lebih lanjut.

“Saya mungkin akan melihatnya menggunakan teropong favorit saya malam ini. Asteroid adalah sesuatu yang istimewa benda tersebut tidak hanya akan meninggalkan jejak berupa lubang (jika jatuh di Bumi), tapi di masa mendatang akan menjadi sesuatu yang sangat berguna bagi manusia,” ucap Don seperti dilansir Independent, Senin (26/1/2015).

Menurut Don, dimasa depan asteroid bisa menjadi sumber kehidupan berupa biji mineral dan sumber daya alam lainnya. Benda lagi ini kabarnya akan melintas sekira pukul 23:19 waktu Indonesia bagian barat.

Ukuran asteroid ini juga diperkirakan mencapai 533 meter atau sepertiga mil. Nasa mengkonfirmasi bahwa 2004 BL86 akan menjadi asteroid terbesar yang melintasi Bumi hingga 2027.

(ahl)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement