Share

Angelina Jolie Prihatin Kondisi di Irak dan Suriah

Ferry Ardiansyah , Okezone · Selasa 27 Januari 2015 19:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 18 1097984 angelina-jolie-prihatin-kondisi-di-irak-dan-suriah-ctmlPnZxBS.jpg Angelina Jolie Prihatin Kondisi di Irak dan Suriah (Foto:Ahram Online)
A A A

BAGHDAD – Bintang Hollywood, Angelina Jolie, menyatakan sedih dan prihatin melihat konflik yang terjadi di Irak serta Suriah.

“Saya sangat prihatin dengan situasi yang terjadi di sini. Para pemimpin dunia gagal dalam menjaga hak-hak warga sipil,” ujar Jolie dalam kunjungan ke Irak, seperti dilansir Ahram Online, Selasa (27/1/2015).

Jolie ditunjuk sebagai duta UNHCR, organisasi PBB untuk masalah pengungsi. Saat ini dia sedang melakukan kunjungan ke wilayah Irak dan Suriah.

“UNHCR hanya bekerja semampunya. Kita butuh banyak bantuan dan situasi di sini selalu berubah,” tambah Jolie.

Perwakilan UNHCR di Irak mengakui pihaknya mengalami banyak hambatan dalam melaksanakan tugas. Kelompok militan ISIS menjadi hambatan terbesar bagi mereka.

Menurut data dari UNHCR, lebih dari 3,8 juta penduduk di Irak dan Suriah mengungsi dari rumahnya dan menuju ke berbagai negara seperti Turki, Lebanon, Yordania, serta Mesir.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini