Share

Tidur Cukup Baik untuk Kecantikan

Wilda Fitria, Okezone · Rabu 28 Januari 2015 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 194 1098047 tidur-cukup-baik-untuk-kecantikan-UgQzP5Mv7X.jpg Tidur cukup baik untuk kecantikan (Foto: CNN)
A A A

TIDAK hanya krim malam yang dapat meregenerasi kulit. Tetapi, tetapi tidur juga bisa memberi hal positif terhadap kecantikan, jika dilkukan dengan benar.

Dilansir dari Dailymakeover, berikut beberapa hal yang bisa Anda dapatkan dari tidur untuk kecantikan.

• Tidak mendapat cukup tidur dapat mengambil kecantikan alami kulit Anda. Sebab, ada peningkatan sel inflamasi yang menyebabkan pemecahan kolagen dan asam hyaluronic, molekul yang memberikan kecerahan dan kilauan alami kulit. Dermatologis Adebola Dele-Michael mengungkapkan, mendapatkan cukup tidur dapat mengurangi munculnya jerawat dan sensitivitas alergi. Dermatolog Fayne L. Frey juga sepakat jika kekurangan tidur dapat mempercepat proses penuaan dan pemulihan kulit dari stress lebih sedikit daripada yang mendapat tidur cukup.

• seorang ahli tidur, Dr Rick Loos menyarankan untuk tidur dengan posisi terlentang atau menyamping. Tidur telungkup dapat merusak kolagen di wajah sehingga berkurangnya elastisitas dan menyebabkan kerutan dini. Marisa Martino, co-pendiri New York City SKINNEY Medspa mengatakan, kulit seperti karet gelang, semakin kita meregangkan dan memindahkannya, maka ia akan semakin lebar.

• Tidur dengan posisi sejajar dapat mengalirkan darah yang lebih baik ke kulit. Jika Anda menginginkan bangun pagi dengan pipi kemerahan, pastikan untuk tidur dengan leher dan tulang belakang yang sejajar. Sehingga, oksigen dapat mengalir ke kepala dan wajah dengan baik.

• Hindari stimulan. Meminimalkan atau hapus konsumsi kafein, alkohol, dan asupan nikotin dalam daftar anda. Pasalnya, asupan-stimulan ini dapat mempengaruhi jadwal tidur dan memblokir mekanisme penting yang yang menginduksi tubuh untuk tidur.

• Mematikan lampu lebih cepat merupakan cara yang baik untuk mengatur ulang jadwal anda agar bisa lebih cepat tertidur.

• Tideu menggunakan masker mata merupakan cara yang bagus untuk menghindari penuaan dini. Masket tersebut tidak hanya membantu mengurangi lingkaran hitam dan bengkak, tetapi juga secara lembut mengurangi cahaya agar anda tidur lebih nyenyak

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini