Share

10 Manfaat Jeruk Lemon dalam Memasak (II-Habis)

Santi Andriani, Okezone · Selasa 27 Januari 2015 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 298 1098018 10-manfaat-jeruk-lemon-dalam-memasak-ii-habis-jh4X3Kvkde.jpg Manfaat jeruk lemon bagi masakan (Foto:Forwallpaper)
A A A

SELAIN menyegarkan dan meningkatkan rasa makanan, perasan jeruk lemon memiliki sejumlah manfaat dalam memasak

Seperti dilansir America's Test Kitchen, Selasa (27/1/2015), ada 10 kegunaan jeruk lemon dalam memasak.

Melezatkan ikan atau ayam panggang

Agar rasanya lebih kuat dan enak, tambahkan perasan air jeruk di atas ikan atau ayam panggang Anda. Perasan jeruk lemon akan menciptakan rasa yang lebih kompleks.

Membuat warna sayuran atau bumbu hijau tetap hijau

Sudah rahasia umum, bahwa perasan jeruk lemon mencegah potongan sayuran berubah warna dalam waktu dekat. Sitrat dan askorbat asam pada jeruk lemon mencegah proses oksidasi sehingga warna sayuran atau makanan tetap hijau. Tambahkan dua sendok teh perasan lemon untuk setiap cangkir bumbu-bumbu yang berwarna hijau.

Mencerahkan warna minyak olesan

Agar minyak atau bumbu olesan memiliki warna yang cerah dan lebih segar, tambahkan dengan saru sendok makan perasan jeruk lemon.

Mencerahkan saus mentega cokelat

Lemon bisa mencerahkan warna pada olesan mentega cokelat Anda. Rasa olesan untuk ayam, ikan dan daging pun akan lebih segar.

Pengganti wine

Jika makanan yang akan Anda buat menggunakan wine, dan Anda tidak bisa mendapatkannya, ganti dengan jeruk lemon. Misalnya untuk menggantikan 1/2 cangkir wine untuk sup, Anda bisa menggunakan satu sendok perasan jeruk lemon ditambah 1/2 cangkir kaldu ayam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini