Share

Polda Metro Bentuk Tim Khusus Buru Begal Motor

Awaludin , Okezone · Selasa 27 Januari 2015 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 338 1098077 polda-metro-bentuk-tim-khusus-buru-begal-motor-GWqX2SHIGS.jpg
A A A

JAKARTA - Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk menindak pelaku pencurian sepeda motor disertai kekerasan terhadap para korbannya di jalanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, instruksi pembentukan tim khusus ini langsung dari Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono. Tim tersebut beranggotakan 12 personel kepolisian.

"Untuk masing-masing Polres bentuk satu tim, sedangkan unit Polda Metro Jaya akan membentuk dua tim yaitu Subdit Jatanras dan Subdit Resmob," ujar Martinus kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa (27/1/2015).

Kata dia, kasus pencurian sepeda motor dengan cara dibegal memang ada tren kenaikan diwilayah hukum Polda Metro Jaya. "Nantinya tim akan melihat di lapangan, jika kekurangan personel akan dilakukan penambahan. Pada prinsipnya akan kita lakukan tindakan yang tegas dan keras terhadap pelaku," lanjutnya.

Martinus juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari jalan-jalan yang gelap dan sepi. Selain itu, masyarakat diimbau mempunyai kontak nomor polisi terdekat agar bisa cepat melapor jika mengetahui adanya aksi pembegalan.

"Hindari jalan-jalan gelap dan sepi. Kemudian, bisa memberitahu teman, jalan di mana, lewat mana, jadi ada orang tahu. Sehingga apabila kita membutuhkan pertolongan bisa cepat," tutupnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini