Share

Raja Properti China Investasi USD1 Miliar di Australia

Widi Agustian , Okezone · Rabu 28 Januari 2015 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 470 1097874 raja-properti-china-investasi-usd1-miliar-di-australia-i1gEK8isZE.jpg Raja properti China investasi di Australia. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA - Raja properti asal China, Wang Jianlin, akan menginvestasikan USD1 miliar di Australia. Melalui perusahaannya, Dalian Wanda, miliarder ini akan menggarap proyek properti mixed use di pusat bisnis Sydney.

Investasi tersebut termasuk USD300 juta untuk gedung perkantoran yang dimiliki perusahaan jasa keuangan ternama, Blackstone. Demikian dilansir dari Forbes, Rabu (28/1/2015).

Luas kompleks tersebut mencapai 85 ribu meter persegi. Di dalamnya, akan terdapat hotel berbintang lima, Wanda Hotel. Di areal ini juga akan dibangun gedung pencakar langit yang nantinya akan menjadi city main landmark.

Dalian Wanda adalah pengembang real estat komersial yang dimiliki miliarder properti terkaya di China, Wang Jianglin.

Investasi di Syney ini tampaknya bukan yang pertama kali bagi Wang. Pada Agustus tahun lalu, Wanda mengakuisisi saham mayoritas di proyek hotel dan apartemen di Queensland, Australia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini